Cara Optimisasi SEO Off Page

Sebelumnya saya sudah memberikan penjelasan tentang 2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization Nahh disana sudah dijelaskan bahwa Teknik Dasar SEO dibagi menjadi 2, yaitu :
  1. SEO On Page
  2. SEO Off Page
Tetapi kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Optimisasi SEO Off Page. Melakukan Teknik Optimisasi SEO Off Page harus dilakukan pada sebuah Web atau Blog supaya web atau blog tersebut mendapatkan peluang besar mendapatkan Ranking pertama pada Search Engine

Apa itu SEO OFF PAGE ?

SEO OFF Page adalah kebalikan dari SEO On Page yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar situs web anda, atau yang lebih umumnya teknik mempromosikan web atau blog kita baik menggunakan iklan di blog lain atau mempromosikannya di Social Media, Forum dll.

Bagaimana Cara Optimasi SEO Off Page ?

Untuk melakukan optimisasi SEO Off page menurut saya sendiri ada beberapa faktor penting dalam melakukan teknik Optimisasi SEO OFF Page, yaitu :
  1. Backlinks
  2. Blog Walking
  3. Promosi Blog
  4. Jejaring Sosial Blog

1. Backlinks

Apa itu Backlinks ? Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut. Backlink juga menurut saya terbagi menjadi yaitu :
  1. Natural Backlink
  2. Kualitas Backlink
  3. Kuantitas Backlink
  4. Jumlah Backlink
Untuk Penjelasan tentang backlinks silahkan anda baca pada artikel saya tentang 4 Faktor Penting Dalam Backlink.

2. Blog Walking

Blog Walking adalah mengunjungi blog satu ke blog yang lain. kalo dalam dunia nyata ini diibaratkan sebagai bertamu ke rumah orang lain. tetapi biasanya ketika kita melakukan Blog Walking biasanya kita suka meninggalkan jejak atau memberitahu kepada Author Web atau Pemilik Blog dengan cara berkomentar pada artikel blog tersebut atau mengisi shoutbox yang ada dan biasanya pemilik blog tersebut suka merespon dengan cara mengunjungi kembali blog kita.

3. Promosi Blog

Kenapa harus mempromosikan Blog ? Mempromosikan Blog adalah cara terampuh untuk mendapatkan Pengunjung Lebih banyak. Lalu bagaimana cara mempromosikan Blog ? Banyak cara untuk mempromosikan sebuah web atau blog ke dunia internet baik menggunakan cara memasang iklan di web atau blog lain atau dengan cara terjun langsung di jejaring sosial baik itu di facebook, twitter dll.

Silahkan anda baca artikel saya tentang Cara Ampuh Mempromosikan Blog atau Toko Online

4. Social Buzz

Social Buzz adalah sebuah teknik yang membuat Blog atau Web kita menjadi populer di media sosial, misalnya kita membuat Fan Page di Facebook bertujuan untuk mewakili blog kita di Media Social dan membuat interaksi dengan para visitors. dan jangan lupa selalu bagikanlahh artikel halaman yang anda buat karena jika artikel kita banyak yang share di media sosial maka Search Engine akan memandang artikel halaman tersebut terpercaya. 

Sekian informasi yang bisa saya jelaskan tentang Cara Optimisasi SEO Off Page. Semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment