Mengenal dan Memahami Apa itu Alexa Rank ?

Mengenal dan Memahami, Apa itu Alexa Rank ? Alexa Rank adalah sebuah peringkat atau ranking yang diberikan kepada sebuah blog atau website berdasarkan banyaknya traffic atau pengunjung perhitungan itu dilakukan oleh sebuah situs web Alexa.com.  Peringkat atau Ranking tersebut dihitung dari terbesar sampai yang terkecil, jadi semakin besar trafficnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya semakin kecil traffiknya maka semakin rendah lah peringkat dari situs tersebut.

Bagaimana Cara Mengetahui Alexa Rank suatu web ?

Cara mengetahui Alexa Rank sangatlah mudah kita hanya perlu memasang extension atau plugins tambahan di browser yang kita gunakan

Bagaimana Cara Alexa Mengetahui atau Menilai Sebuah Web ?

Di atas saya sudah jelaskan alexa menilai sebuah web berdasarkan trafik atau pengunjung sebuah web atau blog, tetapi alexa hanya menilai menggunakan toolbar jadi alexa akan menilai sebuah web atau blog tersebut jika setiap pengunjung web tersebut menggunakan Alexa Toolbar, Sangat tidak efesien penilaian alexa menurut saya, karena jika pengunjung web atau blog kita tidak menggunakan alexa toolbar maka alexa tidak akan menilai web tersebut.

Alexa Juga menilai sebuah web atau blog tersebut menggunakan Links In (Backlink Aktif) jadi semakin banyak anda membuat backlinks makan semakin baik ranking alexa web atau blog anda.

Apakah Penting Alexa Rank itu ?

Jika anda membuat blog atau web untuk Ladang Mencari Uang maka Alexa Rank itu sangatlah penting, karena setiap PPC atau Pemasang Iklan kebanyakan menilai berdasarkan Ranking Alexa web atau blog tersebut jadi jika anda membuat web atau blog sebagai Ladang mencari uang Daftarkan Blog atau Web anda di Alexa.com , silahkan baca tutorial Cara Daftar dan Claim/Verifikasi Blog atau Web di Alexa.


1 comment: