2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization

Kemarin saya sudah menjelaskan tentang Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Manfaat SEO, nah sekarang saya akan menjelaskan tentang 2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization, Jika sobat belum paham tentang SEO sobat bisa baca dulu penjelasan saya tentang Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Manfaat SEO. Oke ! Jika sudah paham tentang SEO sekarang saya akan menjelaskan tentang 2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization.


Di postingan saya sebelumnya sudah menjelaskan bahwa seo itu terbagi menjadi 2, yaitu :
  1. SEO On Page
  2. Seo Off Page

1. SEO On Page

Apa itu Seo On Page ? Yang dimaksud SEO On Page adalah Optimisasi yang dilakukan dari dalam situs anda, contohnya seperti Optimisasi Homepage situs Web atau Blog anda dan Optimisasi Halaman Postingan anda. Tetapi yang paling penting menurut saya adalah Optimisasi Halaman anda.

Kenapa Optimisasi halaman yang terpenting ? nahh saya akan disini saya akan luruskan bahwa yang bertengger atau yang berhubungan dengan search enggine adalah Halaman bukan Homepage situs anda.

Bagaimana saya bisa melakukan SEO On Page ? nahh untuk melakukan SEO On Page saya akan menjelaskan Point Pentingnya saja, yaitu :
  1. Title Tag
  2. Meta Description
  3. Alamat URL yang singkat dengan struktur mudah dipahami
  4. Tambahkan Gambar pada postingan (Sertakan atribut alt)
  5. H1 tag untuk judul
  6. Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama
  7. Membuat artikel dengan 1500+ suku kata
  8. Menggunakan long tail keyword untuk judul
  9. Sertakan kata kunci LSI di dalam artikel
  10. Membuat artikel yang berkualitas
Jadi itulah Poin penting dari Optimisasi SEO Onpage. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan anda baca pada artikel saya tentang Cara Optimasi SEO On Page pada Blog atau Website.  Nahh sekarang jangan lupa untuk menerapkan poin-poin penting di atas pada web atau blog anda.

2. SEO Off Page

Apa itu SEO Off Page ? SEO Off page adalah kebalikan dari SEO On Page yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar situs web anda. Menurut saya di dalam melakukan optimisasi SEO Off Page ada beberapa point penting, yaitu :

  1. Natural Backlink
  2. Kualitas Backlink
  3. Jumlah Backlink
  4. Social Media
  5. Social Bookmark
  6. Forum
  7. Artikel Direktori
  8. Website Direktori
Untuk penjelasan lebih dalam tentang Optimisasi SEO Off Page saya akan lain kali karena jika saya akan jelaskan disini akan kepanjangan dan jari saya pun udah mulai pegal karena kelamaan maen game online jadi saya kurang sempat membuat artikel hehehe.

Sekian Penjelasan saya tentang 2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization, Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar atau hubungi saya lewat Contact Us.

3 comments:

  1. pertanyaan saya mas
    Bagaimana saya bisa melakukan SEO On Page ? nahh untuk melakukan SEO On Page saya akan menjelaskan Point Pentingnya saja, yaitu :

    Title Tag
    Meta Description
    Alamat URL yang singkat dengan struktur mudah dipahami
    Tambahkan Gambar pada postingan (Sertakan atribut alt)
    H1 tag untuk judul
    Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama
    Membuat artikel dengan 1500+ suku kata
    Menggunakan long tail keyword untuk judul
    Sertakan kata kunci LSI di dalam artikel
    Membuat artikel yang berkualitas

    bisa dijelaskan satu satu mas buat yang masih awam seperti saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah membuat artikelnya silahkan sobat baca di :

      http://pintasku.blogspot.com/2014/12/cara-optimasi-seo-on-page-pada-blog.html

      Delete
  2. Yanh terpenting itu backlink nofollow atau dofollow utk pagerank

    ReplyDelete