Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Di Blogspot Terbaru

Kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Cepat Membuat Blog di Blogspot, sebelum masuk ke Tutorial  sobat sudah mengetahui pengertian atau Definisi tentang Pengertian Blog dan Blogspot dulu.

Definisi Atau Pengertian Blog

Blog merupakan singkatan dari "Web Log" adalah sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan ataupun gambar yang biasa disebut dengan sebuah posting atau postingan dalam sebuah halaman website umum seperti blog. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik biasanya isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya seperti ini. Situs web seperti blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik atau tujuan yang sedang dicari oleh pengunjung atau visitor dari search engine.

Definisi atau Pengertian Blogger

Blogger adalah suatu media Internet yang menyediakan sebuah catatan pribadi yang bisa dilihat oleh semua pengguna Internet dan menjadi sebuah media untuk berbagi informasi dengan mudah dan gratis. Selain itu blogger merupakan sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan dengan kesamaan tertentu, misal : kesamaan daerah, kesamaan sekolah, kesamaan hobi, dan kesamaan lainnya. Untuk bisa bergabung dengan sebuah komunitas blogger biasanya ada syarat tertentu misalnya berasal dari daerah tertentu. Dan blogger ini bisa diartikan orang yang suka menulis artikel pada blog.

Nahh jika sudah Paham tentang Definisi atau Pengertian dari Blog dan Blogger sekarang saya akan masuk ke tutorialnya.

Cara Membuat Blog di Blogspot

1. Kunjungi dahulu situs web : http://www.blogger.com


2. Jika anda sudah memiliki akun google atau akun Gmail silahkan masukan email dan password anda lalu klik login tetapi jika belum memiliki akun google atau gmail silahkan pilih create an account

3. Jika anda tadi sudah memiliki Akun Google dan memilih sign in silahkan untuk melewati langkah ini dan langsung menuju langkah ke 4. Jika anda tadi memilih Create an account nanti anda akan diberi form dan silahkan isi sesuai keterangan dibawah ini.

Keterangan :
  1. Name : Di isi dengan nama anda
  2. Choose your username : Nama untuk email harus menggunakan kombinasi dengan angka
  3. Password : Diisi dengan kata kunci yang anda ingin gunakan
  4. Brithday : Tanggal Lahir anda
  5. Gender : Jenis Kelamin anda
  6. Mobile Phone : No Hp anda
  7. Jangan di isi atau lewati
  8. centang sesuai gambar di atas
  9. Klik Finish jika sudah selesai
4. Klik "New Blog" Untuk membuat Blog baru

5. Isilah Sesuai dengan keterangan dibawah gambar.
Keterangan :
  1. Title : Judul Blog anda
  2. Address : Alamat Web Blog anda
  3. Template : Tampilan Blog anda atau lebih umumnya Tema blog anda
  4. Pilih "Create Blog !"
Catatan ! Untuk Template anda bisa mendownload atau mencarinya di Internet karena banyak template blog yang GRATIS

6. Setelah langkah-langkah di atas, blog anda sudah berhasil di buat.  Untuk menulis posting silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog yang masuk kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol lihat blog.


Keterangan :

  1. New Blog : Untuk membuat Blog baru lagi
  2. Tombol Pensil : Untuk membuat postingan
  3. View Blog : untuk Melihat Blog anda
Sekian untuk Tutorial Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Di Blogspot Terbaru, Untuk Tutorial Membuat postingan atau Mengedit Blog anda akan saya share nanti. Semoga Tutorial ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment