Cara Jitu Membangun dan Membuat Backlink Berkualitas

Cara Jitu Membangun dan Membuat Backlink Berkualitas - Oke Postingan kali ini membahas tentang Backlink atau lebih tepatnya Membangun Link dan Backlink ini juga berhubungan dengan SEO (Search Engine Optimization) dan termasuk kedalam Termasuk kedalam Teknik SEO OFF PAGE. 


Sebelum saya masuk ke topik utama saya sarankan untuk sobat yang belum mengerti tentang Backlink saya sarankan Untuk membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul : Mengenal Apa Itu Backlink dan Cara Mendapatkannya Oke Jika sobat sudah paham tentang Apa Itu Backlink Sekarang kita masuk ke topik utamanya.

Cara Membangun Dan Membuat Backlink Berkualitas

1. Social Bookmarking

Membangun backlink yang pertama adalah dengan menggunakan Situs Social Bookmarking, Situs Social Bookmarking dibuat untuk memudakan user (pengguna) menyimpan url atau link agar nanti lebih mudah ketika ingin dibukan kembali jadi user tidak susah untuk menemukan kembali situs tersebut. Tetapi dengan perkembangan jaman Situs Social Bookmarking itu dimanfaatkan oleh para pengguna, terutama para pelaku SEO dimana mereka memanfaatkan Situs Social Bookmarking ini untuk mempromosikan artikel atau halaman website mereka. 

Search Engine terutama Google juga menjelajahi halaman - halaman social bookmarking untuk mengetahui halaman halaman website atau blog yang sering disimpan oleh user dan ini juga mempengaruhi hasil pencarian di Search Engine.

2. Artikel Direktori

Nahh cara ini hampir sama menurut saya dengan Social Bookmarking , tetapi kalo ini bukannya menyimpan sebuah link atau url melainkan menyimpan sebuah artikel , dan tentu saja harus artikel yang berkualitas. Mungkin postingan yang akan datang selanjutnya tentang Daftar Situs Artikel Direktori.

3. Blogwalking

Nahh cara ini sangat saya sukai karena cara ini sangatlah gampang. Maksud dari Blog walking ini adalah sobat mengunjungi blog - blog lain lalu sobat meninggalkan jejak berupa komentar dan didalam komentar tersebut sobat memasukan URL web sobat, Keuntungan dari Blog walking ini anda akan mendapatkan kunjungan langsung dari pemilik blog yang anda komentari dan pengunjung yang lainnya yang berkomentar pada blog tersebut.

Yang wajib sobat ketahui atau di ingat adalah sobat harus memberikan komentar yang baik dan tidak boleh asal asalan karena kalo sobat asal memberikan komentar bisa saja komentar sobat di anggap spam lalu di hapus oleh pemilik blog. Ada baiknya sebelum berkomentar itu sobat membaca artikel tersebut lalu berkomentarlah dengan baik dan benar sesuai dengan topik artikel tersebut.

4. Social Media

Cara ini juga termasuk kesukaan saya karena dengan memanfaatkan Social Media bahkan Backlinks dari Social Media itu sangatlah berkualitas, meskipun situs social media itu no follow, tetapi Search Engine akan memperhitungkan. 

Bukan hanya backlinks yang didapat kalo menggunakan Social Media bahkan sobat bisa mendapatkan kunjungan baik itu dari teman atau dari followers. Oleh karena itu sangatlah penting membuat akun social media untuk blog atau website kita, dan jangan lupa perbanyak teman atau followers karena semakin banyak teman atau followers semakin banyak peluang untuk mempopulerkan blog atau web.

5. Forum Signature

Mungkin sobat sudah ga aneh lagi nih mendengar kata Forum ? dan mungkin juga sobat adalah member disalah satu forum. Nahh dengan mempromosikan blog kita di forum kita bisa mendapatkan 2 keuntungan , yaitu mendapatkan backlink sekaligus mendapatkan visitor dari member yang lainnya. Mungkin lain kali saya akan share Daftar Forum Do Follows , oleh karena itu terus kunjungi blog ini yahh

6. Web Direktori

Ini juga termasuk cara yang simpel tapi bermanfaat , Web Direktori prinsipnya hampir sama dengan Artikel Direktori tetapi yang berbeda cuman dari Fungsinya kalo Artikel Direktori Untuk Menyimpan artikel kita di Direktori sedangkan Web Direktori untuk menyimpan URL atau Link Web atau Blog ke Web Direktori.

7. Backlink .Edu dan .Gov

Backlink dari blog dengan domain .Gov dan.Edu dianggap merupakan backlink yang sangat disukai google, anda bisa mencoba meninggalkan komentar pada blog .gov maupun .edu tersebut.

Oke sekian dulu yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Jitu Membangun dan Membuat Backlink Berkualitas semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih

6 comments:

  1. terima kasih artikelnya.. jujur sampai saat ini masih susah untuk meningkatkan backlink pada blog yang saya miliki...
    sukses selalu.
    Izin blogwalking...

    http://miniblogger28.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. backling gov dan edu itu apa bisa dijelaskan lebih rinci biar kita semua sebagai pembaca tidak mencari tahu lagi apa gov dan apa edu karena semakin dijelaskan mengenai gov dan edu jadi betah saya membacanya,terima kasih atas informasinya ijin blogwalking kunjungi http://bit.ly/1F0LDjQ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Penjelasan Apa itu backlink Gov dan edu nanti saya akan jelaskan soalnya ketika menjelaskan saya harus memberikan contoh situsnya dan sekarang saya masih meninjau situs situs edu dan gov yang dofollow
      Terimakasih atas kunjungannya gan

      Delete
  3. keren gan
    jangan lupa komen balik ya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Thanks admin
    Izin BW
    http://portal-job.blogspot.com

    ReplyDelete