Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Manfaat SEO

Kali ini saya akan menjelaskan tentang Pengertian Fungsi dan Tujuan SEO, Mungkin artikel ini saya rasa sudah ada segudang di Internet tapi saya tetep saja akan menjelaskan Pengertian Fungsi dan Tujuan SEO karena pada postingan berikutnya saya akan memberikan tutorial yang berhubungan dengan SEO. Oke Langsung saja saya akan jelaskan tentang Pengertian Fungsi dan Tujuan SEO.



Apa sebenarnya yang dimaksud SEO ? SEO berasal dari kata Search Engine Optimization atau istilah lainnya optimasi mesin pencari. Berarti SEO merupakan langkah-langkah yang dilakukan secara sistematis dan bertahap yang bertujuan untuk meningkatkan atau mendapatkan pengunjung dari mesin pencari atau search engine ( Google, Yahoo, MSN, dll ) menuju alamat situs tertentu berdasarkan kata kunci yang dicari dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Apa Tujuan dari SEO itu ? SEO bertujuan untuk menempatkan sebuah situs pada posisi teratas pada sebuah mesin pencari berdasarkan kata kunci (Keyword) tertentu.Jadi bila suatu situs atau blog berada di posisi teratas dalam hasil pencarian maka situs tersebut memiliki peluang yang besar untuk didatangi pengunjung.

Bagaimana Cara Membuat Situs Web atau Blog kita Menjadi SEO ? Nahh sedangkan cara untuk blog atau website kita menjadi SEO ada 2 Teknik, yaitu :
  1. SEO On Page 
  2. SEO Off Page 
Untuk Penjelasan SEO On Page dan Seo Off Page silahkan anda baca artikel saya tentang 2 Teknik Dasar SEO Search Engine Optimization, dan sekarang saya akan melanjutkan penjelasan tentang Pengertian Fungsi dan Tujuan SEO.

Nahh dari penjelasan di atas sudah ketahuan Apa Fungsi dari SEO itu ?

  • Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui Search Engine
  • Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web
  • Meminimalkan biaya pemasaran online
Apa Tujuan dari SEO tersebut ? Tentu anda sudah tahu tujuannya jika sudah membaca pengertian dari SEO itu sendiri. yaitu, bertujuan untuk membanjiri kunjungan ke blog/web karena menduduki peringkat pertama/teratas search engine. logikanya, pengguna mesin pencari akan memilih hasil pencariannya yang terdekat (halaman pertama), jarang sekali mereka melanjutkan untuk melihat hasil di halaman selanjutnya.

Oke ! Sekarang sudah bisa diketahui Apa Manfaat SEO tersebut bagi Blog atau Web ? 
  • Dengan cara optimasi seo yang baik, web/blog anda akan menduduki peringkat pertama google
  • Jika anda seorang Internet Marketing, bisnis anda sangat berpeluang meraih kesuksesan
  • Bila pengunjung yang datang ke sebuah web/blog sudah banyak, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap potensi penghasilan dari web/ blog tersebut.
Sekian  penjelasan yang saya bisa jelaskan. Semoga penjelasan tentang Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Manfaat SEO bermanfaat. Mungkin jika penjelasan saya kurang tepat atau ada yang salah saya mohon maaf karena saya masih tahap belajar.

3 comments: