Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6

Apa Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 - Mungkin sobat ada yang pernah mendengar Tag Heading itu apa ? atau juga pernah melihat Tag H1 H2 H3 H4 H5 H6 pada sebuah dokumen HTML tapi apakah sobat tau Apa Fungsi Dari Tag Heading tersebut ? pada Umumnya Tag Heading itu digunakan untuk membuat judul pada sebuah dokumen HTML atau Postingan Blog atau juga Web. Perlu sobat ketahui kalo Tag Heading itu termasuk kedalam Teknik SEO On Page dimana kita melakukan Optimasi pada Template atau artikel yang ditulis, tapi kebanyakan blogger di indonesia selalu tidak meperhatikan hal ini padahal ini sangatlah Penting menurut saya. Oleh karena itu Blog Pintasku akan menjelaskan Pentingnya Penggunaan H1 H2 H3 H4 H5 H6 .

Apa Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 ?

Setiap Tag Heading itu memiliki Fungsi masing masing dan penggunaan atau penempatannya juga berbeda tidak sama. Oleh karena itu sobat perlu memperhatikan ketika akan mengatur penggunaan H1 H2 H3 H4 H5 H6. Apakah akan berpengaruh jika kita salah penempatan Tag Heading ? Tidak akan, salah penempatan Tag Heading itu tidak akan membuat blog anda menjadi eror, tetapi salah penempatan Tag Heading akan membuat template anda menjadi tidak Effesien atau tidak SEO. 
Hal Terpeting yang perlu sobat ketahui adalah Tag H1 H2 H3 adalah Tag Pokok karena Tag tersebut langsung ada pada template sobat. 
Dibawah ini saya aka menjelaskan masing masing Fungsi H1 H2 H3 H4 H5 H6 :

  1. Fungsi Tag Heading H1 atau <H1>
  2. Tag Heading H1 ini biasanya digunakan untuk Nama Blog jika berada pada Home Page, tapi akan berubah menjadi H2 jika berada di halaman postingan
  3. Fungsi Tag Heading H2 atau <H2>
  4. Tag Heading H2 ini biasanya digunakan untuk judul postinga / artikel jika berada pada Home Page dan akan berubah menjadi H1 jika berada pada Halama Postingan
  5. Fungsi Tag Heading H3 atau <H3>
  6. Fungsi Tag Heading H3 ini biasanya digunakan untuk Sub Judul atau lebih tepatnya sebagai penjelasan dari judul Postingan.
  7. Fungsi Tag Heading H4 atau <H4>
  8. Fungsi Tag Heading H4 biasanya sering digunakan sebagai judul pada widget
  9. Fungsi Tag Heading H5 atau <H5>
  10. Fungsi Tag Heading H5 biasanya digunakan untuk nama pemberi komentar atau Komentator
  11. Fungsi Tag Heading H6 atau <H6>
  12. Fungsi Tag Heading H6 digunakan untuk dibagian Footer seperti tulisan "All Rights Reserved by Pintasku 2014 - 2015" nahh itu adalah contoh H6
Oke di atas saya sudah menjelaskan tentang Fungsi Masing Masing Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 nahh nanti mungkin sobat akan bertanya Bagaimana Cara Mengatur Tag Heading atau lebih tepatnya Cara Membuat Dynamic Heading dan itu akan menjadi Judul dari Postingan saya selanjutnya.

Mungkin hanya itu yang bisa jelaskan Mengenai Apa Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 , Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih Sudah Mengunjungi Blog Pintasku.

2 comments:

  1. kasih contohnya dong gan, screenshoot atau gimana gtu gan
    itu cuman penjelasan saja. newbie kek ane gak tau cara pasangnya :D

    ReplyDelete