Mengenal Apa itu HTML5 dan Kelebihannya ?

Mengenal Apa itu HTML5 dan Kelebihannya ? Sebelumnya saya pernah membuat artikel Apa itu HTML ?  nahh sekarang saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang Apa itu HTML5 ? HTML5 merupakan penyempurnaan dari versi HTML sebelumnya.


Apa itu HTML5 ?

Menurut dari Wikipedia HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Dimana tujuan pembuatan teknologi HTML5 ini adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

HTML5 ini adalah hasil proyek dari W3C (World Wide Web Consortium dan WHATWG ( Web Hypertext Application Technology Working Group ). Dimana WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi sedangkan W3C bekerja di  pengembang dari XHTML 2.0 pada tahun 2006, kemudian mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membentuk versi baru dari HTML.

Apa Tujuan Di Buatnya HTML5 ?

Dari penjelasan saya di atas pembuatan Teknologi HTML5 ini adalah untuk memperbaiki teknologi HTML supaya mendukung teknologi multimedia terbaru dan mudah dibaca oleh manusia dan mudah dimengerti oleh mesin tetapi dari penjelasan saya di atas tidaklah effesien nahh dibawah ini adalah tujuan dibuatnya HTML5.
  1. Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
  2. Mengurangi kebutuhan untuk plugin eksternal ( Seperti Flash )
  3. Penanagan kesalahan yang lebih baik
  4. Lebih markup untuk menggantikan scripting
  5. HTML5 merupakan perangkat mandiri
  6. Proses pembangunan dapat terlihat untuk umum

Apa Fitur - Fitur Terbaru dari HTML5 ?

Sedang untuk fitur terbaru di HTML5 ini adalah sebagai berikut :
  1. Unsur kanvas untuk menggambar
  2. Video dan elemen audio untuk media pemutaran
  3. Dukungan yang lebih baik untuk penyimpanan secara offline
  4. Elemen konten yang lebih spesifik, seperti artikel, footer, header, nav, section
  5. Bentuk kontrol form seperti kalender, tanggal, waktu, email, url, search.
Sekian artikel saya tentang Mengenal Apa itu HTML5 da Kelebihannya ? semoga artikel ini bisa membantu semuanya. Terimakasih telah mengunjungi Blog Pintasku. Terimakasih dan Jangan lupa selalu kunjungi Blog Pintasku untuk mendapatkan informasi seputar teknologi,

1 comment:

  1. Keren mas,,, baru tau saya HTML5 itu apa :)



    mampir ya mas di arisujuchile.blogspot.com

    ReplyDelete