Memahami Teknik SEO Long Tail Keyword

Memahami Teknik SEO Long Tail Keyword- Teknik Long Tail Keyword adalah sebuah Teknik SEO dimana kita ketika mau memberikan sebuah judul artikel atau produk di blog maupun web dengan menggunakan 5 kata atau lebih. Perlu diingat penggunaan Teknik SEO Long Tail Keyword ini sangatlah penting khususnya bagi para blogger pemula. Nahh kali ini Blog Pintasku diberikan kesempatan untuk menjelaskan tentang Apa yang di maksud dari Teknik Long Tail keyword ? dan Bagaimana Cara Menggunakan Teknik Long Tail Keyword ? Oke silahkan anda bisa simak penjelasan saya dibawah ini.


Apa Itu Long Tail Keyword ?

Long Tail Keyword adalah Sebuah Kata Kunci yang panjang dimana kita menggunakan 5 kata atau lebih. Biasanya Teknik Long Tail Keyword ini digunakan untuk menembak segmen turunan dari Main Keywrod (Kata Kunci Utama). Jadi bisa dibilang Long Tail Keyword adalah sub-keyword (kata kunci turunan) dari Main Keyword. Teknik Long Tail Keyword ini juga sangatlah mudah diterapkan pada blog ataupun website, Bahkan menurut saya pribadi Teknik Long Tail Keyword ini adalah Teknik SEO yang paling mudah untuk dilakukan.

Contoh Long Tail Keyword.
Pada gambar dibawah ini saya menggunaakan Search Engine Google untuk mencari Long Tail Keyword, dan saya mencari Long Tail Keyword dari kata kunci Tutorial Blog.


Keterangan :
Biru adalah Kata Kunci
Merah adalah Long Tail Keyword

Kesimpulannya :
Jadi dari contoh di atas bahwa yang di maksud dengan Long Tail Keyword itu adalah Keyword yang disugestikan oleh Google Search Engine itu seperti Gambar di atas, saya menuliskan di Google Search Engine itu Tutorial Blogger tetapi dibawahnya ada sugesti atau keyword imbuhan. Dengan Menggunakan Teknik SEO Long Tail Keyword ini biasanya hasil pencariannya akan lebih sedikit tetapi hasilnya akan sangat bagus karena kata kunci yang biasanya pengunjung gunakan akan lebih tepat dan akan membuat blog atau web anda dikunjungi.

Manfaat Menggunakan Teknik SEO Long Tail Keyword


  1. Mudah menempati urutan 1 di hasil pencariangoogle.
  2. Mendatangkan banyak visitor, karena pada umumnya seseorang mencari artikel dengan menggunakan kata kunci yang lengkap dan rinci.
  3. Peluang menempati urutan 1 di Search Engine sangat besar, karena Teknik SEO Long Tail Keyword itu berfungsi untuk memperkecil hasil pencarian.
  4. Kita akan mudah mengetahui kata kunci yang sering digunakan Pengunjung
  5. dan lain lain.
Oke. Sekian penjelasan tentang Teknik SEO Long Tail Keyword, Jika ada kesalahan dalam penulisan mohon maaf dan jika ada yang tidak  jelas atau ingin menambahkan silahkan berkomentar dibawah, Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua. Terimakasih.


No comments:

Post a Comment