Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Terbaru

Kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Terbaru. Mendaftarkan Blog ataupun web ke Google Webmaster  adalah cara untuk meningkatkan pengunjung atau Trafik suatu web maupun blog. Kenapa dapat meningkatkan Pengunjung atau Trafik Blog ? Karena dengan Cara Mendaftarkan Blog ataupun Web kita ke Webmaster itu setiap halam atau post yang kita buat akan lebih cepat ter-index oleh Search Engine (Mesin Pencari) Oleh karena itu Tips ini sangatlah penting untuk para Blogger Pemula.



Di atas saya sudah jelaskan alasan kenapa kita harus Mendaftarkan Blog Ke Webmaster. Oke sekarang kita masuk ke Tutorialnya, tetapi kali ini saya membuat tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster, Tapi Sebelum masuk ke Tutorial Sebaiknya sobat harus paham dulu Apa itu Google Webmaster, oleh karena itu saya Sarankan Sobat untuk membaca Artikel saya tentang :
Baca juga :

Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster :

  1. Silahkan sobat kunjungi terlebih dahulu ke situs : Google Webmaster
  2. Pada halaman pertama anda akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini :

  3. Jika anda sudah login dengan akun google anda baik itu Google Plus atau akun Blogger, maka anda otomatis akan dibawa masuk ke dasboard google webmaster. Seperti gambar dibawah ini :
  4. Klik Tombol Add A Site

  5. Lalu masukan URL Blog sobat kedalam kolom seperti gambar dibawah ini :

  6. Finish. Oh iyahh kalo dulu sihh Mendaftakan Blog ke Google Webmaster itu memerlukan tahap Verifikasi tetapi sekarang tahap tersebut sudah tidak ada lagi.
Oke Tutorial Cara Mendaftarkan / Daftar Blog ke Google Webmaster Terbaru, sudah selesai tetapi Cara Untuk Halaman atau Post Blog Terindeks adalah dengan cara Mensubmit Sitemap Ke Webmaster. Oleh karena itu silahkan anda baca : Cara Mensubmit Banyak Sitemap Ke Google Webmaster 

Terimakasih anda sudah mengunjungi blog saya. Semoga tutorial ini dapat membantu atau bermanfaat untuk semuanya.


  

No comments:

Post a Comment